Cara Budidaya Jamur Tiram Di Rumah

Cara budidaya jamur tiram di rumahMungkin sebagian orang akan berpikir untuk membuat kondisi perekonomian semakin lebih baik, apalagi jika mengingat bahwa semua yang ada di dunia ini harus dibayar dengan uang, tentu otak kita akan semakin berpikir keras untuk terus berusaha untuk bisa mendapatkan uang tambahan. Memang tidak mudah untuk melakukan hal itu, karena segala sesuatu yang ada di dunia ini harus diperoleh dengan kemampuan dan mental yang ada. Namun nyatanya, banyak orang yang hidup susah disebabkan karena mereka tidak ingin berusaha untuk memperbaiki diri. Tenang, bagi anda yang memang ingin mengentaskan hidup dari keterbelengguan perekonomian, anda cukup melaksanakan satu hal yakni student portal. Kenapa solusi ini tepat buat anda? Karena dalam melakukan budidaya jamur tiram ini tidaklah sulit, sangat mudah bahkan bisa dilakukan dimana saja anda berada, artinya dalam skup kecil anda bisa melakukannya di rumah anda sendiri. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah Cara budidaya jamur tiram di rumah.

Inilah Cara Budidaya Jamur Tiram Sederhana

Cara budidaya jamur tiram di rumah sendiri

Pada dasarnya jika anda mau membudidayakan jamur tiram di rumah sendiri pun juga bisa, tak peduli rumah anda kecil atau pun besar. Jika rumah anda termasuk kecil, maka anda bisa melakukan budidaya jamur di samping rumah, atau bisa juga di sisa-sisa tempat yang belum terpakai. Cara sederhananya anda tinggal buat kumbung atau rumah untuk meletakan bibit jamur tersebut, sangat sederhana saja, buat seperti atap bambu dan bawahnya diberi rak-rak kecil saja, kira-kira cukup untuk lima puluh bibit jamur saja tidak mengapa. Dengan begitu anda bisa memulai budidaya jamur meski hanya sedikit.

Cara budidaya jamur tiram di rumah kecil

Jika anda tidak ingin ribet, maka anda cukup membeli baglog ke para petani jamur atau para penyedia bibit jamur tiram. Di sana anda bisa memilih bibit yang memiliki kualitas baik sehingga bisa cepat panen dan tidak ribet dalam perawatannya.

Pada prinsipnya jika anda sudah berhasil membeli baglog maka perawatannya pun sederhana, anda tinggal menyiram setiap hari, lalu merawat selayaknya tanaman biasa. Setelah itu, anda bisa buat panennya dengan berputar, artinya tidak hanya seminggu sekali atau sebulan sekali, melainkan tiga hari sekali panen.

Demikian tadi pembahasan tentang cara budidaya jamur tiram di rumah. Semoga dapat bermanfaat.